Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

WORKSHOP PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH (KTI) PUSLITBANG SDA

Admin Master     Monday, 24 July 2017

Bandung (24/7) – Dalam rangka pengembangan serta persiapan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan Non JFT dalam mengikuti Pemilihan Karya Tulis Ilmiah (KTI) terbaik tahun 2017, Puslitbang SDA menyelenggarakan Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) di ruang sidang Lantai 3 Kantor Pusat Bandung. Workshop yang berlangsung dua hari ini juga merupakan upaya pemenuhan kewajiban Puslitbang SDA untuk maintenance angka kredit di semua jenjang JFT peneliti setiap tahun yang harus ditetapkan pada SKP.

P7240676.jpg

Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang peneliti baik JFT dan Non JFT dari semua Balai Litbang yang ada di Puslitbang SDA. Turut hadir sebagai narasumber, Achmad Dinoto dari Pusat Penelitian Biologi LIPI, menyampaikan materi tentang tata kriteria penulisan karya tulis ilmiah yang layak untuk dipublikasikan. Tujuannya yakni agar para peneliti yang mengikuti kegiatan Workshop Penulisan KTI ini dapat memahami teknik standar penulisan Ilmiah, mengetahui bagaimana mengelola, merancang serta membuat artikel, dan mampu membuat kalimat dan paragraf yang efektif, hingga memahami cara memublikasikan hasil artikel peneliti. Namun pada dasarnya, yang menjadi tujuan utama dari kegiatan Workshop Penulisan KTI ini adalah untuk menghasilkan metamorfosis dari data laboratorium menjadi artikel yang mudah dibaca dan dipahami oleh publik.

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.