Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

STUDI LAPANGAN UNTUK PENGEMBANGAN KAPASITAS APIP INSPEKTORAT PROVINSI

Admin Master     Friday, 6 October 2017

kunjungan itjen1.png

Dalam rangka Bimbingan Teknis Pengembangan Kapasitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Inspektorat Provinsi, Selasa (5/10) telah dilaksanakan penerimaan kunjungan peserta auditor di Ruang Sidang Lantai 3 Kantor Pusat Jl. Ir. H. Juanda No 193, Kota Bandung. Rombongan yang berjumlah sekitar 40 orang ini merupakan Auditor Pertama maupun Madya dari berbagai Provinsi di Indonesia.

Sambutan hangat disampaikan oleh Kepala Bagian Standar dan Kerjasama Derry Indrawan ketika membuka acara. Dilanjutkan dengan penyampaian paparan singkat mengenai profil instansi, macam-macam layanan, serta kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Puslitbang SDA selaku salah satu Unit Organisasi dari Balitbang Kementerian PUPR. Turut hadir dalam acara penerimaan kunjungan beberapa Pejabat Eselon III dan IV di Puslitbang SDA diantaranya Kepala Bagian Keuangan dan Umum Ratna Adiana, Kepala Balai Litbang Balai Litbang Hidrologi dan Tata Air Irfan Sudono, Kepala Balai Litbang Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan Slamet Lestari, Kasirapyan Balai Lingkungan Keairan Syamsul Bahri, serta Kasub Bagian Umum Tito Masbarlan.

“Hingga saat ini, setiap sehari dua kali seperti minum obat itu kami aktif dalam menyampaikan potensi banjir di seluruh Indonesia dalam lingkup potensi banjir sedang. Dan itu sudah terbukti lumayan valid, seperti halnya kejadian yang lampau yang cukup spektakuler itu ketika terjadi erupsi di tanggal 20 September, kami sudah perkirakan dari tanggal 18 September,” begitu penuturan dari Irfan Sudono ketika menjelaskan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh Satuan Petugas (Satgas) Banjir di mana Balai Hi

Para peserta sangat antusias dalam menggali ilmu dan pengetahuan terkait bidang sumber daya air pada saat sesi diskusi berlangsung maupun dengan bertanya secara aktif kepada petugas pendamping pada saat meninjau langsung tiga laboratorium Balai Litbang yang berada di Kantor Pusat Bandung.

 

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.