Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Aplikasi Monitoring Absen di Lingkungan Puslitbang SDA

Admin Master     Tuesday, 22 August 2017

sosialisasi emon absen.jpg

Bandung - Dalam rangka membangun sistem aplikasi monitoring absen di lingkungan Puslitbang SDA, hari ini (22/8) diselenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Aplikasi Monitoring Absen di Kanpus Puslitbang SDA. Kegiatan yang dihadiri oleh 32 orang pegawai ini terdiri dari perwakilan setiap Bagian, Bidang, dan Balai baik yang berada di dalam maupun di luar Kantor Pusat Jl. Ir. H. Juanda, Bandung. Turut hadir Kepala Bagian Sumber Daya Kelitbangan Endar P. Satriyanto untuk membuka acara.

Endar menyampaikan bahwa tujuan dari penggunaan aplikasi yang akan mulai diterapkan pada bulan September ini adalah untuk menghindari proses manual dalam perhitungan absensi pegawai. Selain itu, dengan sistem yang lebih baik, rekap absensi yang jelas akan menimbulkan ketegasan bagi pegawai yang kurang disiplin.

Sebagai narasumber, Abdul Aziz, dan Nuriyanto selaku konsultan memberikan tutorial penggunaan aplikasi dan input data absen pegawai. Setelah mendapatkan penjelasan mengenai sistem aplikasi, kemudian para peserta memulai workshop dengan menginput data absensi pegawai periode bulan Agustus. Dengan sistem ini diharapkan kualitas SDM di lingkungan Puslitbang SDA menjadi lebih berkualitas. (humas)

 

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.