Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Puslitbang SDA Berikan pengalaman dan pendalaman ilmu tentang bangunan air kepada para mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya

Admin Master     Wednesday, 22 February 2017

kunjungan_sriwijaya2.png

Bandung (14/02) Puslitbang Sumber Daya Air menerima kunjungan dari rombongan mahasiswa Teknik Sipil Politeknik Negeri Sriwijaya. Peserta yang berjumlah 36 orang tersebut terdiri dari 32 orang mahasiswa semester 5 dan 4 orang dosen pembimbing. Acara dibuka oleh Asep Syaefudin selaku perwakilan Humas Pusat Litbang SDA.

Selanjutnya Asep memberikan kesempatan kepada pimpinan rombongan yakni Andi Herius selaku dosen pembimbing untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungannya. Andi menyampaikan bahwa kedatangan rombongan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya ke Puslitbang SDA yaitu sebagai sarana untuk mendapatkan pengalaman dan pendalaman ilmu tentang bangunan air bagi mahasiswa dan dosen pembimbing. Andi juga menyampaikan bahwa alasannya memilih untuk mengunjungi Puslitbang SDA dikarenakan Puslitbang SDA merupakan lembaga pemerintah yang kompeten dan memiliki banyak pengelaman terkait penelitian dan pengembangan sumber daya air.

Setelah mahasiswa mendapatkan paparan singkat mengenai profil dan produk dari Pusat Litbang SDA yang disampaikan oleh Asep, rombongan pun diantarkan untuk mengunjungi laboratorium yang ada di kantor Pusat Litbang SDA Bandung, yakni Balai Hidrologi dan Tata Air (HITA), Balai Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan (BHGK), dan Balai Lingkungan Keairan (LK). Dalam kunjungannya terlihat rombongan sangat antusias dan memanfaatkan waktu untuk menggali ilmu dengan bertanya kepada para perwakilan balai yang sedang bertugas. (hms)

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.