Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Penyelenggaraan Seminar Hasil Puslitbang SDA Tahun Anggaran 2016

Admin Master     Thursday, 24 August 2017

seminar hasil litbang 1.png

Bandung – Hari ini (23/8) Puslitbang SDA menyelenggarakan kegiatan Seminar Hasil Puslitbang SDA Tahun Anggaran 2016 di ruang sidang Lantai 3 Kantor Pusat Bandung.  Seminar yang berlangsung selama dua hari hingga tanggal 24 Agustus 2017  ini memiliki tema Pengembangan Teknologi Terapan Sumber Daya Air Mendukung Solusi Di Lapangan. Seminar yang diikuti oleh 90 orang peserta ini terdiri dari para peneliti dan pengembang SDA, praktisi dan pemangku kepentingan. Selain peserta, turut hadir pemakalah tamu Prof. Ir. Iwan Kridasantausa, M.Sc., Ph.D. dari Intitut Teknologi Bandung (ITB), dan Prof. Robertus Wahyudi Triweko, Ph.D. dari Universitas Katolik Parahyangan (Unpar).

“Momen seperti ini penting sekali untuk sharing substansi kepakaran antar sumber daya manusia, tidak terbatas baik bagi purnabakti, senior maupun junior karena diharapkan selain untuk mengingatkan juga kepastian bahwa arah Puslitbang SDA tidak menyimpang dan masih dalam koridor RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) dan Renstra (Rencana Strategis) Kementerian PUPR,” Kepala Bidang Program dan Evaluasi Teti Kurniati selaku perwakilan dari Kepala Puslitbang SDA pada pembukaan acara.

Pada area sebelum pintu masuk terdapat poster 18 makalah yang terpilih dari 53 makalah yang diterima penyelenggara. Kemudian makalah-makalah tersebut akan dipresentasikan oleh peserta. Karena tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan Seminar Hasil Puslitbang SDA ini adalah untuk menyebarluaskan hasil litbang Puslitbang SDA kepada para stakeholder, serta meningkatkan kompetensi pejabat fungsional tertentu baik peneliti maupun perekayasa maka diakhir acara, 18 makalah tersbut kemudian akan dikumpulkan menjadi sebuah Prosiding Seminar Hasil Puslitbang SDA tahun Anggaran 2016. (humas)

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.