Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Pengembangan Kualitas Personalia Humas Melalui Workshop Penyusunan Strategi Publikasi di Lingkungan Balitbang Kementerian PUPR

Admin Master     Monday, 22 May 2017

a8ee6444-4759-4a49-86a1-7381ea1841f7.jpg

Yogyakarta (17/5) dalam rangka meningkatkan kualitas personalia humas di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan, telah dilaksanakan Workshop Penyusunan Stategi Publikasi di Balai Litbang Penerapan Teknologi Puslitbang KPT. Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 19 Mei 2017 ini dibuka oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Sekretariat Balitbang yang diwakili oleh Kepala Bagian Keuangan dan Umum Pusjatan Nandang Syamsudin. Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Bagian Keuangan dan Umum Puslitbang SDA Ratna Adiana yang juga berpartisipasi dalam rangkaian acara workshop ini.


“Segala sesuatu yang akan menjadi pemenang ini yang menguasai masalah publikasi. Dan Bapak Menteri kita, Menteri PUPR, sangat concern pada masalah publikasi ini.” Tegas Nandang dalam sambutan pembukanya.


Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya, Strategi memanfaatkan media, Optimalisasi kanal owned media, Perumusan kreatif konten, Smartphone Fotografi, serta Smartphone Videografi. Saat ini, kreatif dalam memanfaatkan berbagai media channel merupakan tantangan bagi personalia humas di Lingkungan Balitbang. Karena melalui kemampuan dalam optimalisasi media yang dimiliki dapat membuat dampak yang besar terutama dalam menarik perhatian stakeholder dari Balitbang. Selain itu, cerdas dalam menajemen krisis juga merupakan poin yang penting dalam menjaga kepercayaan masyarakat pada umumnya. Diharapkan dengan berbagai strategi ini Balitbang mampu memberikan pelayanan dan menyebarkan informasi yang lebih baik kepada masyarakat. (humas)

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.