Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Pemaparan Teknologi Hasil Litbang Pusair dalam Kunjungan Mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung

Admin Master     Tuesday, 6 March 2018

USB YPKP 1.png

Dalam rangka mencari wawasan dan pengetahuan di bidang teknik sipil khususnya sumber daya air dalam kegiatan Pendidikan Organisasi Dasar Sipil (PONDASI), Jumat (2/3) mahasiswa Universitas Sangga Buana YPKP Bandung melakukan kunjungan lapangan ke Pusat Litbang SDA. Rombongan yang berjumlah 40 orang tersebut merupakan anggota Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh Kepala Sub Bagian Umum Teni Ripatin, dan Ketua Tim Protokoler Humas Asep Syaefudin. Teni mengungkapkan bahwa Puslitbang SDA selaku instansi pemerintah yang begerak di bidang penelitian dan pengembangan terbuka untuk menerima kunjungan mahasiswa. Karena dengan terselenggaranya kegiatan seperti ini akan membuka wawasan mahasiswa dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai generasi penerus bangsa. Kemudian Kasubbag Umum memberikan kesempatan kepada pimpinan rombongan yakni Reza Teguh Nugraha selaku ketua rombongan sekaligus ketua pelaksana kegiatan untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut.

“Terima kasih kepada pihak Puslitbang SDA yang dengan terbuka menerima kami sehingga kegiatan ini bisa berjalan. Terima kasih juga kepada seluruh peserta penerus Himpunan Mahasiswa. Kedatangan kami kesini bertujuan untuk menggali ilmu dasar di bidang teknik sipil khususnya sumber daya air sebagai penambah wawasan kami dalam persiapan untuk tahap pendidikan di tahun-tahun yang akan datang,” ujar Reza dalam sambutannya.

Untuk memenuhi kebutuhan kunjungan tersebut, Kepala Tim Protokoler Humas memberikan paparan singkat tentang profil, kegiatan litbang, serta produk teknologi yang telah dihasilkan oleh Pusat Litbang SDA. Pemaparan tersebut direspon baik oleh peserta dengan berbagai pertanyaan untuk menggali ilmu lebih jauh. Tak jarang mereka menanyakan berbagai tentang masalah-masalah di bidang sumber daya air yang terjadi di kehidupan sehari-hari. Setelah melewati sesi diskusi, kemudian rombongan diantarkan untuk mengunjungi laboratorium yang ada di kantor Pusat Litbang SDA Bandung, yakni Balai Hidrologi dan Tata Air (HITA), Balai Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan (BHGK), dan Balai Lingkungan Keairan (LK) untuk mendapatkan gambaran tentang laboratorium bidang sumber daya air. (humas)

Hak Cipta © 2018 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.