Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Membangun Kerjasama Dengan Beijing IWHR Corporation (BIC)

Admin Master     Friday, 10 March 2017

P3090783.JPG

Bandung (9/3) Balitbang Kementerian PUPR diwakili oleh Puslitbang SDA dan Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi bekerjasama dengan Beijing IWHR Corporation (BIC) mengadakan Seminar Bersama dengan tema "Ketahanan Air Dengan Ekspansi Irigasi dan Waduk Pengendalian dan Pengeloaan Resiko Bencana Banjir". Kegiatan ini merupakan kerjasama antar Badan Litbang Kementerian PUPR Indonesia dengan China Institute of Water Resources and Hydropower Research dalam rangka memperkenalkan produk Pemerintah China khususnya di Bidang Sumber Daya Air.

Kegiatan ini dibuka oleh Rezeki Peranginangin Kepala Puslitbang Kebijakan dan Penerapan Teknologi, kemudian dilanjutkan oleh William Marcus Putuhena Kepala Puslitbang SDA yang memberikan sedikit paparan mengenai profil Puslitbang SDA kepada Pihak BIC. Kemudian inti dari acara seminar bersama ini adalah pemaparan dari Mark Wang Vice General Manager Beijing IWHR Corporation mengenai Teknologi Hirdaulic Elevator Dam dan Rubber Dam.

Di akhir acara, Yanyu Chen Kepala BIC beserta rombongan diantarkan untuk mengunjungi laboratorium Balai Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan untuk melihat langsung model fisik hidraulik yang sedang diuji. (humas)

seminar.JPG

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.