Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Mahasiswa Politeknik Negeri Manado Menggali Ilmu Di Puslitbang SDA

Admin Master     Tuesday, 14 November 2017

kunjungan manado.png

Bandung (07/11) Puslitbang Sumber Daya Air menerima kunjungan dari rombongan Mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado. Peserta yang berjumlah 56 orang tersebut terdiri dari 50 orang mahasiswa dan 6 orang dosen yang mendampinginya. Acara dibuka oleh Asep Syaefudin selaku perwakilan Humas Pusat Litbang SDA.

Selanjutnya Asep memberikan kesempatan kepada pimpinan rombongan yakni Noldie E. Kondoj selaku pemimpin rombongan untuk menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungannya. Disampaikan bahwa kedatangan rombongan mahasiswa Politeknik Negeri Manado ke Puslitbang SDA bermanfaat bagi mahasiswa maupun dosen untuk mengetahui fungsi dan tugas Puslitbang SDA, serta menambah ilmu tetang pengaplikasian materi-materi yang selama ini dipelajari di bangku kuliah.

Peran aktif ditunjukkan oleh para mahasiswa dengan mengajukan berbagai pertanyaan untuk menggali ilmu terkait Sumber Daya Air. Mereka juga didampingi untuk melihat dan mengenal fasilitas yang tersedia di Balai Litbang Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan, dan Balai Litbang Hidrologi dan Tata Air. Selain melihat prototipe bangunan bendung dan bendungan, rombongan mahasiswa ini juga didampingi dan diberi penjelasan terkait alat-alat uji di laboratorium mekanika tanah dan kalibrasi alat.

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.