Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Halal Bi Halal Keluarga Besar Puslitbang SDA

Admin Master     Tuesday, 11 July 2017

1.png

Bandung – Usai melewati libur Hari Raya Idul Fitri 2017, kemarin Puslitbang SDA menggelar kegiatan Halal Bi Halal  antara Kepala Puslitbang SDA William M. Putuhena dengan keluarga besar Puslitbang SDA.

Dalam kesempatan tersebut, William menyampaikan permintaan maafnya karena kegiatan ini baru bisa diadakan empat hari pasca kembali masuk kerja dikarenakan banyaknya undangan untuk kegiatan serupa dari Kementerian PUPR maupun Badan Penelitian dan Pengembangan sebagai badan yang menaungi Puslitbang SDA.

“Saya mengucapkan terima kasih karena kita sudah mendapatkan hasil yang cukup baik tetapi masih bisa kita tingkatkan untuk melaksanakan tugas-tugas kita yang semakin tahun semakin berat karena ketertinggalan infrastruktur kita,” ujar William.

Dalam kesempatan tersebut, William juga menyampaikan bahwa Puslitbang SDA kedepannya dituntut untuk bisa memberikan inovasi teknologi kepada Menteri PUPR yang dapat diterapkan dan direplika oleh Ditjen SDA.

“Katakanlah pada tahun 2017 kita dituntut harus ada kegiatan yang bisa kita deliver langsung ke pak menteri. Nah untuk itu kita jadi ada yang kita namakan Kegiatan Unggulan. Kemudian juga kita nanti di 2018 dituntut harus ada yang kita deliver ke Pak Menteri dari Balitbang. Katakanlah pada tahun ini kita ingin mendeliver konsep restorasi terintegrasi sungai Citarum, kemudian kita juga ingin  mendeliver langsung ke Pak Menteri mengenai konsep sistem modular dalam bangunan sumber daya air. Itu kita harus siapkan bukan hanya teknologinya , tapi juga dengan kesiapan, agar bisa apa yang kita hasilkan direplika atau ditindak lanjuti oleh stakeholder-stakeholder kita,” sambung William.

Halal Bi halal Keluarga Besar Puslitbang SDA dimulai pukul 08.30 WIB di Ruang Sidang lantai 3 Gedung Utama Puslitbang SDA. Kepala Puslitbang SDA William bersama Ibu Sasi William serta para para Pejabat Struktural lainnya menyalami sekitar Pegawai dan Pensiunan Puslitbang SDA. Acara ini berakhir pada pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan makan bersama dengan hidangan khas Idul Fitri. (humas)

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.