Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

Anjang Karya Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Tunas Pembangunan Surakarta

Admin Master     Thursday, 27 April 2017

P4270857.JPG

Bandung (27/4) Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air (Puslitbang SDA) Bandung kembali mendapat kunjungan. Kali ini adalah kunjungan dari Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. Rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing disambut oleh Tito Masbarlan selaku Kepala Sub Bagian Umum, dan Asep Syaefudin selaku Kepala Tim Humas di Puslitbang SDA.

Dian Arumningsih selaku Kepala Prodi sekaligus pemimpin rombongan menyampaikan apresiasi atas kesempatan yang diberikan kepada Universitas Tunas Pembangunan Surakarta untuk melakukan kunjungan di Puslitbang SDA. Selain itu Dian juga menambahkan bahwa tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk menambah wawasan para mahasiswa serta pengalaman yang akan berguna dalam dunia kerja kelak.

Para mahasiswa kemudian diberikan materi tentang profil Puslitbang SDA meliputi sejarah Pusair, produk dari masing-masing Balai Litbang yang ada di Puslitbang SDA, serta project yang telah maupun yang sedang dilakukan, dan lain sebagainya. Dalam pemberian materi tersebut juga diadakan sesi diskusi antara mahasiswa dengan Asep Syaefudin selaku pemateri.

 Tak lupa rombongan mahasiswa diajak untuk berkunjung ke laboratorium Balai Litbang yang ada di Puslitbang SDA, seperti Balai Hidrologi dan Tata Air, Balai Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan, serta Balai Lingkungan Keairan. Dalam kunjungan tersebut para mahasiswa dapat melihat berbagai macam alat dan simulasi dan produk-produk yang berkaitan dengan pengolahan sumber daya air. Selain itu, mahasiswa juga dapat berdialog langsung dengan para ahli terutama jika ada hal-hal yang tidak dipahami. (humas

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.