Pertajam Strategi Ciptakan Inovasi

 

249 Mahasiswa Politeknik Negeri Malang Sambangi Puslitbang SDA

Admin Master     Friday, 2 August 2019

BANDUNG - Dalam rangka kegiatan “Study Exercise” Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Malang untuk memperluas pengetahuan mahasiswa yang tak hanya sebatas teori akademis, namun juga pengalaman untuk merasakan secara langsung ketika teori tersebut diimplementasikan di dunia kerja. Rombongan Mahasiswa Politeknik Negeri Malang melakukan kunjungan ke Puslitbang SDA Bandung (31/7).

Acara kunjungan diterima oleh Kepala Puslitbang SDA, Prof. Dr. Ir. Eko Winar Irianto, MT. dan segenap pejabat lainnya yang sekaligus memaparkan produk litbang unggulan Puslitbang SDA. Rombongan mahasiswa langsung diarahkan menuju Balai Litbang Bangunan Hidraulik dan Geoteknik Keairan, Balai Litbang Lingkungan Keairan, dan Balai Litbang Hidrologi dan Tata Air.

Selama kunjungan mahasiwa mendapatkan penjelasan seputar teknologi sumber daya air melalui beberapa teknologi pengujian seperti pengujian tanah, pengujian batuan, pengelolaan kualitas air limbah, dan pengelolaan sumber daya air, serta instrumen hidrologi.

“Sumber daya air sangat vital dalam kehidupan ini karena sifat air tidak bisa dirubah atau digantikan atau dirubah dan kalu digantikan terjadi perubahan dramatis antara Hz dan Oz, jelas Kepala Puslitbang SDA  di depan rombongan Politeknik Negeri Malang.

Lebih lanjut Eko menuturkan bahwa sistem sumber daya air Indonesia masih perlu ditingkatkan, namun tetap optimis dengan kondisi yang saat ini dapat di perbaiki melalui proses belajar tentang sumber daya air.

Kapus Litbang SDA menggantungkan harapan kepada mahasiswa seabgai generasi penerus harus mampu dan mau belajar guna menjawab permasalahan sumber daya air. (Humas/AC)

Hak Cipta © 2019 Puslitbang Sumber Daya Air - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. All Rights Reserved.